Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
SEGMENTED REPORTING ANALYSIS PADA ANANDIA BAKERY RESI RAHAYU |
Perusahaan perlu mengetahui kontribusi laba yang
dihasilkan oleh setiap wilayah pemasaran yang dimiliki. Untuk mengetahui
kontribusi laba dari masing-masing wilayah pemasaran, maka perlu dibuat laporan
laba rugi dengan pendekatan laba rugi segmen (segmented reporting) per wilayah pemasaran. Segmented reporting memuat informasi tentang jumlah penjualan dan
biaya-biaya tertentu per wilayah pemasaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui kontribusi laba yang dihasilkan oleh masing-masing wilayah
pemasaran pada Anandia Bakery Bulan
April Tahun 2017. Penelitian ini menggunakan metode variable costing, yaitu untuk menentukan harga pokok produksi
berdasarkan biaya-biaya variabel saja. Hasil dari penelitian ini menyatakan
semua wilayah pemasaran yang dimiliki Anandia Bakery pada Bulan April Tahun 2017 menguntungkan. Hal ini
dibuktikan dengan persentase rasio margin segmen per wilayah pemasaran yang
besar yaitu, diatas 40%. Semakin besar
rasio margin yang dihasilkan maka, kontribusi laba yang diberikan wilayah
pemasaran tersebut semakin baik. Kata Kunci: Biaya Variabel, Kontribusi Laba, Segmented Reporting Analysis pada Anandia Bakery Kata Kunci :Biaya Variabel, Kontribusi Laba, Segmented Reporting Analysis pada Anandia Bakery Pembimbing 1 :RANGGA PUTRA ANANTO, SE., M.Si., Ak Pembimbing 2 :RINI FRIMA, SE., M.Si Tahun Pembuatan :2017 |