Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
SEGMENTED REPORTING ANALYSIS PADA ANANDIA BAKERY
RESI RAHAYU

Perusahaan perlu mengetahui kontribusi laba yang dihasilkan oleh setiap wilayah pemasaran yang dimiliki. Untuk mengetahui kontribusi laba dari masing-masing wilayah pemasaran, maka perlu dibuat laporan laba rugi dengan pendekatan laba rugi segmen (segmented reporting) per wilayah pemasaran. Segmented reporting memuat informasi tentang jumlah penjualan dan biaya-biaya tertentu per wilayah pemasaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi laba yang dihasilkan oleh masing-masing wilayah pemasaran pada Anandia Bakery Bulan April Tahun 2017. Penelitian ini menggunakan metode variable costing, yaitu untuk menentukan harga pokok produksi berdasarkan biaya-biaya variabel saja. Hasil dari penelitian ini menyatakan semua wilayah pemasaran yang dimiliki Anandia Bakery pada Bulan April Tahun 2017 menguntungkan. Hal ini dibuktikan dengan persentase rasio margin segmen per wilayah pemasaran yang besar yaitu, diatas 40%. Semakin  besar rasio margin yang dihasilkan maka, kontribusi laba yang diberikan wilayah pemasaran tersebut semakin baik.

 

Kata Kunci: Biaya Variabel, Kontribusi Laba, Segmented Reporting Analysis pada Anandia Bakery
Kata Kunci :Biaya Variabel, Kontribusi Laba, Segmented Reporting Analysis pada Anandia Bakery
Pembimbing 1 :RANGGA PUTRA ANANTO, SE., M.Si., Ak
Pembimbing 2 :RINI FRIMA, SE., M.Si
Tahun Pembuatan :2017