Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
Pengaruh Kualitas Pelayanan Account Representative, Sosialisasi Perpajakan, Digitalisasi Perpajakan, dan Tingkat Pendidikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM Di Kota Padang
Khairun Nisa
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan Account Representative, sosialisasi perpajakan, digitalisasi perpajakan, dan tingkat pendidikan terhadap kepatuhan wajib pajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Padang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai instrumen utama pengumpulan data. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 pelaku UMKM dengan metode purposive sampling. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan account representative dan digitalisasi perpajakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Temuan ini mengindikasikan bahwa semakin baik pelayanan yang diberikan account representative dan semakin optimal pemanfaatan sistem perpajakan digital maka tingkat kepatuhan pajak UMKM juga akan meningkat. Sebaliknya, sosialisasi perpajakan dan tingkat Pendidikan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.
Kata Kunci :Kualitas Pelayanan Account Representative, Sosialisasi Perpajakan, Digitalisasi Perpajakan, Tingkat Pendidikan, Kepatuhan Wajib Pajak
Pembimbing 1 :Dedy Djefris, SE., M.Ak., Ak
Pembimbing 2 :Desi Handayani, SE., M.Ak., Ak., CA
Tahun Pembuatan :2025