Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEPERCAYAAN TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM PAJAK ELEKTRONIK DI KOTA BATAM
Maharani Anisya Putri
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi risiko, dan persepsi kepercayaan terhadap penggunaan sistem pajak elektronik di Kota Batam. Faktor-faktor ini dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang melibatkan 110 Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) sebagai responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan persepsi kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan sistem pajak elektronik, sedangkan persepsi risiko tidak memiliki pengaruh signifikan. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas layanan dan membangun kepercayaan wajib pajak sangat penting dalam meningkatkan adopsi sistem pajak elektronik.
Kata Kunci :Kualitas Layanan, Persepsi Risiko, Persepsi Kepercayaan, Sistem Pajak Elektronik.
Pembimbing 1 :Sukartini, SE., M.Kom., Ak., CA
Pembimbing 2 :Afridian Wirahadi Ahmad, SE.,M.Sc.Ak, CA
Tahun Pembuatan :2024