Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
Pengaruh E- Service Quality Dan E-Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang
Fatma Luthfiani
  Teknologi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia Tingginya penggunaan ponsel dan internet di Indonesia memicu para perusahaan mengikuti kemauan masyarakat dengan memunculkan beberapa aplikasi yang digunakan untuk kegiatan diatas. Beberapa aplikasi mobile yang telah ada di Indonesia salah satunya dalam hal pembayaran dan pembelian. Salah satu perusahaan yang menyediakan aplikasi mobile pembayaran yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang merupakan Badan Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang ketenagalistrikan. Pada tugas akhir dengan judul “Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang” penulis susun menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis statistic deskriptif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang dan mengetahui pengaruh e-trust terhadap keouasan pelanggan pengguna PLN Mobile Kota Padang Panjang. Jumlah responden 68 orang pelanggan PLN Kota Padang Panjang yang dipilih secara random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang.   Kata Kunci : Aplikasi Mobile, Perusahaan Listrik Negara, E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Pelanggan.
Kata Kunci :Aplikasi Mobile, Perusahaan Listrik Negara, E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Pelanggan.
Pembimbing 1 :Yuhefizar
Pembimbing 2 :Josephine Sudiman
Tahun Pembuatan :2023