Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
Pengaruh E- Service Quality Dan E-Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang Fatma Luthfiani |
Teknologi telah
menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia Tingginya penggunaan ponsel dan
internet di Indonesia memicu para perusahaan mengikuti kemauan masyarakat
dengan memunculkan beberapa aplikasi yang digunakan untuk kegiatan diatas.
Beberapa aplikasi mobile yang telah ada di Indonesia salah satunya dalam hal
pembayaran dan pembelian. Salah satu perusahaan yang menyediakan aplikasi
mobile pembayaran yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang merupakan Badan
Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang ketenagalistrikan. Pada tugas
akhir dengan judul “Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust Terhadap Kepuasan
Pelanggan Pada Pengguna Aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang” penulis susun
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis statistic deskriptif.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality terhadap
kepuasan pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang dan
mengetahui pengaruh e-trust terhadap keouasan pelanggan pengguna PLN Mobile
Kota Padang Panjang. Jumlah responden 68 orang pelanggan PLN Kota Padang
Panjang yang dipilih secara random. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
e-service quality dan e-trust berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile Kota Padang Panjang.
Kata Kunci : Aplikasi Mobile, Perusahaan Listrik Negara,
E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Pelanggan. Kata Kunci :Aplikasi Mobile, Perusahaan Listrik Negara, E-Service Quality, E-Trust, Kepuasan Pelanggan. Pembimbing 1 :Yuhefizar Pembimbing 2 :Josephine Sudiman Tahun Pembuatan :2023 |