Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MAKANAN OLAHAN BENGKUANG
ANIATI

Bengkuang (Pachyrrhizus erosus L) cukup potensial di kota  Padang dan menurut data Statistika tahun 2017 terdapat 119 ha luas panen bengkuang dengan produksi 3.101,10 ton yang tersebar pada beberapa kecamatan di Kota Padang sehingga Padang diberi julukan “Padang Kota Bengkuang”. Olahan bengkuang ini merupakan produk konsumsi yang sehat karena mengandung serat yang bagus untuk pencernaan dan kandungan gizi lainnya seperti vitamin C dan inulin yang cukup tinggi dimana hal ini yang membedakan cake bengkuang atau olahan lainnya dengan cake biasa.  Produk ini juga dapat menjadi produk  alternatif oleh-oleh spesifik kota Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh harga, kualitas, pelayanan,psikologis, dan promosi  terhadap keputusan konsumen membeli makanan olahan bengkuang. Populasi penelitian adalah konsumen yang  mengkomsumsi makanan olahan bengkuang di kota padang.  Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability simple random sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 58 orang. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa  faktor Pelayanan dan faktor promosi menpengaruhi keputusan konsumen membeli makanan olahan bengkuang. Sedangkan tiga faktor lain yaitu harga, kualitas, dan psikologis tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk membeli makanan olahan bengkuang.


Kata Kunci :Bengkuang, harga, kualitas, pelayanan, psikologis, promosi, keputusan konsumen
Pembimbing 1 :Ferdawati, SE., M.Si., Ak
Pembimbing 2 :Yossi Septriani, SE., M.Acc., Ak
Tahun Pembuatan :2017