Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA USAHA MELALUI PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada UMKM Kota Padang Tahun 2016)
FITRI DEWI CHINDRA

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti secara empiris hubungan tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan penggunaan informasi akuntansi sebagai variabel intervening. Objek pada penelitian ini adalah UMKM yang berada di kota Padang binaan Dinas Koperasi dan UMKM tahun 2016. Pemilihan sampel diperoleh dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 50 kuisioner disebar, 32 kuisioner diolah dengan responden rate 64 %. Hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan program Statistical Product and Service Solution 20 (SPSS.20) menunjukkan bahwa nilai koefisien jalur  tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha adalah 0,039 kecil dari 0,05 maka jalur tersebut dapat dihilangkan. Sementara koefisien jalur tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha melalui penggunaan informasi akuntansi koefisien jalurnya besar dari 0,05. Sehingga tingkat pendidikan berhubungan dengan kinerja usaha bila dimediasi oleh penggunaan informasi akuntansi.


Kata Kunci :Tingkat Pendidikan, Penggunaan Informasi Akuntansi, Kinerja Usaha
Pembimbing 1 :Rini Frima, SE., M.Si
Pembimbing 2 :Rasyidah Mustika., S.S.T., M.Acc
Tahun Pembuatan :2017