Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KINERJA USAHA MELALUI PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada UMKM Kota Padang Tahun 2016) FITRI DEWI CHINDRA |
Penelitian
ini bertujuan untuk memberikan bukti secara empiris hubungan tingkat pendidikan
terhadap kinerja usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan penggunaan
informasi akuntansi sebagai variabel intervening.
Objek pada penelitian ini adalah UMKM yang berada di kota Padang binaan Dinas
Koperasi dan UMKM tahun 2016. Pemilihan sampel diperoleh dengan menggunakan purposive sampling sebanyak 50 kuisioner
disebar, 32 kuisioner diolah dengan responden rate 64 %. Hasil pengujian
hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan menggunakan
program Statistical Product and Service Solution 20 (SPSS.20) menunjukkan bahwa nilai koefisien jalur tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha
adalah 0,039 kecil dari 0,05 maka jalur tersebut dapat dihilangkan. Sementara koefisien
jalur tingkat pendidikan terhadap kinerja usaha melalui penggunaan informasi
akuntansi koefisien jalurnya besar dari 0,05. Sehingga tingkat pendidikan berhubungan
dengan kinerja usaha bila dimediasi oleh penggunaan informasi akuntansi. Kata Kunci :Tingkat Pendidikan, Penggunaan Informasi Akuntansi, Kinerja Usaha Pembimbing 1 :Rini Frima, SE., M.Si Pembimbing 2 :Rasyidah Mustika., S.S.T., M.Acc Tahun Pembuatan :2017 |