Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
PENGARUH MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK SEMEN PADANG GERRY PRANATA |
Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk
menerapkan strategi bauran pemasaran yang dapat mempertahankan dan
mengembangkan perusahaannya, termasuk PT Semen Padang yang merajai pasar semen di Sumatera Barat,
tetapi tidak sama halnya diluar Sumatera Barat. Dalam penelitian ini penulis melihat pengaruh
Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Distribusi dan Promosi terhadap Volume
Penjualan Produk Semen Padang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi
berganda dengan skala likert dengan jumlah sampel 100 toko yang menjual produk
semen padang di Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran
pemasaran yaitu variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh
signifikan terhadap penjualan produk semen padang. Hasil penelitian juga
menunjukkan bahwa variabel harga yang paling berpengaruh terhadap penjualan
produk semen padang dibandingkan dengan variabel lainnya. Kata Kunci :Marketing Mix Pembimbing 1 :Elfitri Santi, SE., M.Kom., Ak Pembimbing 2 :Firman Surya, SE., M.Si., Ak Tahun Pembuatan :2016 |