Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH MARKETING MIX (PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN DISTRIBUSI) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK SEMEN PADANG
GERRY PRANATA
Persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap perusahaan untuk menerapkan strategi bauran pemasaran yang dapat mempertahankan dan mengembangkan perusahaannya, termasuk PT Semen Padang yang merajai pasar semen di Sumatera Barat, tetapi tidak sama halnya diluar Sumatera Barat. Dalam penelitian ini penulis melihat pengaruh Bauran Pemasaran yaitu Produk, Harga, Distribusi dan Promosi terhadap Volume Penjualan Produk Semen Padang. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan skala likert dengan jumlah sampel 100 toko yang menjual produk semen padang di Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yaitu variabel produk, harga, distribusi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk semen padang. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel harga yang paling berpengaruh terhadap penjualan produk semen padang dibandingkan dengan variabel lainnya.
Kata Kunci :Marketing Mix
Pembimbing 1 :Elfitri Santi, SE., M.Kom., Ak
Pembimbing 2 :Firman Surya, SE., M.Si., Ak
Tahun Pembuatan :2016