Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah dalm Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah pada Bank Syariah di Kota Padang
FITRI IMELDA PUSPITA

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah, yang terdiri dari kebutuhan, referensi, produk, pelayanan, syariah, promosi dan biaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah pembiayaan murabahah pada bank syariah di kota Padang. Pengambilan  sampel  dilakukan  dengan  menggunakan  probability simple random sampling dan diperoleh 80 nasabah pembiayaan murabahah. Lebih lanjut, data dikumpulkan menggunakan kuisioner.  Analisis  yang  digunakan  adalah  analisis  regresi  linear  berganda, terlebih dahulu dilakukan Metode Suksesif Interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan, referensi, produk, pelayanan, syariah, promosi dan biaya secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah. Sedangkan kebutuhan, produk dan biaya secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk pembiayaan murabahah.


Kata Kunci :Kebutuhan, Referensi, Produk, Pelayanan, Syariah, Promosi, Biaya dan Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Pembiayaan Murabahah.
Pembimbing 1 :Zahara, SE., M.Ak., Ak
Pembimbing 2 :Hidayatul Ihsan, Ph.D., Ak
Tahun Pembuatan :2016