Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISA BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA NUR PERABOT
ELLA RESTI RAHAYU
Perusahaan dapat menjaga tingkat profitabilitasnya apabila semua aktifitas yang ada dala perusahaan tersebut dilaksanakan secara terpadu dan terus-menerus disertai dengan langkah dan strategi yang terencana, terkoordinasi, dan terkendali. Untuk pencapaian laba seperti yang diharapkan, perlu disusun suatu perencanaan laba yang akurat. Salah satu alternatif dari analisa perencanaan laba yang dapat digunakan dalam menetapkan tingkat penjualan adalah menggunakan analisa break even point atau titik impas atau titik pulang pokok. Analisa break even point adalah suatu teknik analisa untuk mempelajari hubungan antara biaya tetap, biaya variabel, harga jual, dan volume penjualan. Nur Perabot merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi barang-barang meubel. Dengan menggunakan analisa break even point, dapat diketahui berapa jumlah produksi/penjualan produk dimana Nur perabot tidak memperoleh laba dan tidak menderita kerugian. Selain itu juga dapat menentukan berapa target laba yang hendak dicapai oleh perusahaan. Untuk mencapai titik break even point, maka Nur Perabot harus menjual 12 unit tempat tidur, 11 unit lemari, dan 11 unit meja rias.

Kata Kunci :-
Pembimbing 1 :Endrawati, SE.,M.Kom.,Ak
Pembimbing 2 :Eka Siskawati, SE.,M.Sc.,Fin
Tahun Pembuatan :2008