Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISA BREAK EVEN POINT MULTI PRODUK SEBAGAI ALAT PERENCANAAN LABA PADA USAHA KONVEKSI MIMI COLLECTION
AZEVIEL LEONI AZWAR
Didalam sebuah perusahaan manufaktur harus mempunyai kemampuan dalam mengelola biaya. Dalam hal ini ada faktor-faktor penting yang harus diperhitungkan secara tepat yaitu biaya, volume penjualan serta harga jual. Analisa break even point digunakan untuk menentukan kuantitas produk yang harus dijual untuk menutupi seluruh biaya produksi. Untuk menentukan break even point maka biaya-biaya harus dipisahkan menurut perilaku biaya yaitu pemisahan antara biaya variabel dan biaya tetap. Break even point merupakan keadaan dimana perusahaan tidak memperoleh laba dan tidak menderita kerugian dimana pendapatan dikurangi total biaya sama dengan nol. Usaha Konveksi Mimi Collection merupakan usaha konveksi kecil yang berlokasi Jalan M. Yamin No. 2 Aur Kuning Bukittinggi. Dalam kegiatan usaha konveksi ini belum memperhitungkan biaya secara keseluruhan dan belum pernah dilakukan pemisahan biaya. Sehingga perusahaan sulit menentukan laba yang optimal. Maka pengelola Usaha Konveksi Mimi Collection dapat menentukan tingkat penjualan yang harus dicapai sehingga dapat mencapai laba yang diinginkan.

Kata Kunci :-
Pembimbing 1 :Armel Yentifa, SE.,M.Si.,Ak
Pembimbing 2 :Desi Handayani, SE.Ak
Tahun Pembuatan :2008