Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PERENCANAAN LABA DENGAN COST-VOLUME-PROFIT ANALYSIS PADA CV. FANDYXINDY UTAMA
YULIA TRI WINASKA
CV. Fandyxindy Utama adalah perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produksi sabun seperti Sabun cuci piring (dishwashing), pembersih lantai (floor Cleaner), shampo kendaraan, dan softener. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu melakukan perencanaan laba pada CV. Fandyxindy Utama untuk mengetahui dampak yang akan ditimbulkan jika melakukan perencanaan laba dengan metode Cost-Volume Profit Analysis. Cost-Volume-Profit Analysis merupakan salah satu alat dan yang dapat digunakan untuk perencanaan laba dan teknik untuk menghitung harga jual, volume penjualan, dan biaya produksi untuk menghasilkan laba. Dari tahapan dalam biaya-volume-laba (Cost-Volume-Profit Analysis)tersebut, makadapat diketahui jumlah unit yang dapat dijual perusahaan. Berdasarkan data perusahaan tahun 2013, maka jumlah unit yang dapat dijual perusahaan dalam setahun untuk mencapai titik impas adalah untuk produ  dalam kemasan 1 liter shampo kendaraan sebanyak 1.333 liter, dishwashing sebanyak 1.411 liter, detergen cair 1.609 liter, dan floor cleaner sebanyak 1.513 liter. Perusahaan juga harus mampu menjual produk kemasan 5 liter yaitu shampo kendaraan sebanyak 23 buah, dishwashing sebanyak 23  buah, detergen cair sebanyak 23 buah, dan softener sebanyak 10 buah. Cost-Volume-Profit Analysis dapat membantu CV. Fandyxindy Utama dalam menentukan jumlah produksi yang harus dicapai diatas titik impas agar perusahaan dapat mendapat keuntungan.

Kata Kunci :-
Pembimbing 1 :Zahara,SE.M.Ak.Ak
Pembimbing 2 :Josephine Sudiman, PhD.,Ak
Tahun Pembuatan :2014