Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. ASURANSI ALLIANZ KOTA PADANG
VENNY YELVIONITA
Perusahaan dituntut untuk meningkatkan kualitas agar mampu bertahan pada persaingan global yang terjadi  saat ini. Kualitas yang baik dapat diwujudkan dengan menerapkan Total Quality Management (TQM) pada perusahaan untuk meningkatkan kinerja. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan TQM dan pengaruhnya TQM terhadap kinerja manajerial. Jenis penelitian ini adalah assosiatif kausal. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah unsur-unsur dari TQM yang terdiri dari fokus pada konsumen, perbaikan berkelanjutan, pelatihan dan perbandingan kinerja. Variabel dependen yang digunakan adalah kinerja manajerial. Jenis dan sumber data dikumpulkan adalah melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan pada middle management level dan low management level pada PT. Asuransi Allianz kota Padang. Sampel penelitian menggunakan penelitian populasi atau sensus, berdasarkan kriteria tersebut maka sebanyak 50 responden menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik Analisia yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji Adjusted R, uji simultan dan uji parsial menggunakan  software SPSS v.20. Hasil pengujian menunjukkan bahwa TQM berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial secara simultan, fokus pada konsumen, perbaikan berkelanjutan dan perbandingan kinerja berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dan fokus pada konsumen dan pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial.

Kata Kunci :TQM, fokus pada konsumen, perbaikan berkelanjutan, pelatihan, perbandingan kinerja, kinerja manajerial.
Pembimbing 1 :Ulfi Maryati,SE.,M.Ak.,Ak
Pembimbing 2 :Elfitri Santi, SE.,M.Kom.,Ak
Tahun Pembuatan :2015