Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISIS BREAK EVENT POINT MULTIPRODUK PADA USAHA KERUPUK CABE ONANG
Ardilla Prayesti Cahyani
Usaha kerupuk cabe onang merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang pembuatan kerupuk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara biaya (cost), jumlah unit yang diproduksi (volume) dan laba direncanakan. Analisis Break Event Point (BEP) akan diterapkan pada usaha kerupuk cabe onang yang memproduksi kerupuk balado, kerupuk jengkol dan kue bawang. Tahapan dalam BEP yaitu: melakukan klasifikasi biaya, menghitung biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan, menghitung titik impas setiap produk dan analisis multiproduk. Hasil penelitian ini adalah perusahaan akan BEP jika perusahaan mencapai titik impas selama 3 bulan maka bungkus yang harus di jual yaitu untuk kue bawang 9.868 bungkus, kerupuk balado 98.682 bungkus, kerupuk jengkol 7.675 bungkus. 
Kata Kunci :Break Event Point (BEP), Target Laba, Kerupuk Cabe Onang
Pembimbing 1 :Ulfi Maryati,SE.,M.,Ak.,Ak
Pembimbing 2 :Afridian Wirahadi Ahmad,SE.,M.Sc.,Ak
Tahun Pembuatan :2022