Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived of Risks Terhadap Minat Penggunaan ShopeePay di Kota Padang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Padang) Hana Ariqah |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemanfaatan, persepsi
kemudahan penggunaan, dan persepsi resiko berpengaruh terhadap minat penggunaan
ShopeePay di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form, dan
studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri
Padang yang menggunakan ShopeePay dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa
Politeknik Negeri Padang yang berjumlah 108 orang. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan yaitu purposive sampling dengan menentukan kriteria dari populasi yang
diuji pada penelitian ini. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil peneltian
ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh
positif terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Padang, sedangkan perceived of
risks tidak berpengaruh negatif terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Padang. Kata Kunci : Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko,
dan minat penggunaan ShopeePay
Kata Kunci :Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko, dan minat penggunaan ShopeePay Pembimbing 1 :Reno Fithri Meuthia, SE.Ak.,M.Si Pembimbing 2 :Dedy Djefris,SE.,M.Ak.Ak Tahun Pembuatan :2022 |