Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Perceived of Risks Terhadap Minat Penggunaan ShopeePay di Kota Padang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Padang)
Hana Ariqah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi resiko berpengaruh terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk google form, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang menggunakan ShopeePay dan sampel yang digunakan adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang berjumlah 108 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan menentukan kriteria dari populasi yang diuji pada penelitian ini. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil peneltian ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Padang, sedangkan perceived of risks tidak berpengaruh negatif terhadap minat penggunaan ShopeePay di Kota Padang. Kata Kunci : Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko, dan minat penggunaan ShopeePay
Kata Kunci :Persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko, dan minat penggunaan ShopeePay
Pembimbing 1 :Reno Fithri Meuthia, SE.Ak.,M.Si
Pembimbing 2 :Dedy Djefris,SE.,M.Ak.Ak
Tahun Pembuatan :2022