Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), LIKUIDITAS, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PROFITABILITAS PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG BAKU YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2021
Noviani Adilla
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi corporate social responsibility, likuiditas, dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di BEI tahun 2018- 2021. Untuk mengukur tingkat profitabilitas perusahaan digunakan proksi Return On Assets (ROA). Penelitian ini menggunakan stakeholder theory yang menjelaskan pentingnya perusahaan untuk memuaskan keinginan para stakeholder-nya. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam pengambilan sampelnya dan diperoleh 28 sampel dari 93 populasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa annual report dan sustainability report. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility dan pertumbuhan penjualan memiliki pengaruh negatif terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan likuiditas tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. 
Kata Kunci : Profitabilitas, Corporate Social Responsibility, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan.
Pembimbing 1 :Dr. Zalida Afni SE.,M.Ak
Pembimbing 2 :Dr. Eka Siskawati SE,M.Sc.Ak
Tahun Pembuatan :2022