Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN MEDIA EXPOSURE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Barang Baku Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)
Dyna Marina
ABSTRAKPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dan media exposure terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi kasus pada perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2021). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di BEI tahun 2018-2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Sedangkan ukuran perusahaan dan media exposure berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.  
Kata Kunci :Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Media Exposure, Corporate Social Responsibility
Pembimbing 1 :Fera Sriyunianti, SE.,M.Si
Pembimbing 2 :Dr. Zalida Afni, SE.,M.Ak., Ak
Tahun Pembuatan :2022