Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU PENGGUNAAN FITUR PAYLATER PADA APLIKASI SHOPEE (SPAYLATER) DENGAN MODEL UTAUT2
Oca Amartya Awdes
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku penggunaan fitur paylater pada aplikasi Shopee (SPayLater) dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Responden penelitian ini adalah mahasiswa/i Politeknik Negeri Padang yang menggunakan fitur paylater pada aplikasi Shopee (SPayLater). Teknik pemilihan sampel adalah accidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh menggunakan teknik survey dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ekspektasi kinerja (performance expectancy) dan variabel kebiasaan (habit) berpengaruh positif terhadap perilaku penggunaan fitur paylater pada aplikasi Shopee (SPayLater), sedangkan variabel ekspektasi usaha (effort expectancy), pengaruh sosial (social influence), fasilitas pendukung (facilitating condition), motivasi hedonis (hedonic motivation), dan nilai harga (price value) tidak berpengaruh positif terhadap perilaku penggunaan fitur paylater pada aplikasi Shopee (SPayLater).
Kata Kunci :Fitur paylater, Shopee, Perilaku Penggunaan, Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2)
Pembimbing 1 :Firman Surya, SE., M.Si., Ak, CA
Pembimbing 2 :Zahara, SE., M.Ak., Ak, CA
Tahun Pembuatan :2022