Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN P Lendia Mulyani |
Jaringan
teknologi informasi memungkinkan masyarakat dari berbagai wilayah untuk aktif dalam
aktivitas jual beli secara online.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan,
tingkat harga dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa Jurusan Akuntansi
Politenik Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data
yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner
kepada 218 orang responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel
yang paling tinggi adalah tingkat harga sebesar 35%, artinya responden
menentukan minat beli secara online
berdasarkan harga yang ditawarkan. Kemudian, variabel kepercayaan pelanggan sebesar
28% dan kemudahan penggunaan sebesar 24%. Secara parsial dan simultan ketiga variabel
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online.
Kata Kunci :e-commerce, kemudahan penggunaan, tingkat harga, kepercayaan pelanggan dan minat beli secara online Pembimbing 1 :Armel Yentifa, SE., M.Si. AK Pembimbing 2 :Endrawati, SE., M.Kom. Ak Tahun Pembuatan :2021 |