Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT HARGA DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN P
Lendia Mulyani
Jaringan teknologi informasi memungkinkan masyarakat dari berbagai wilayah untuk aktif dalam aktivitas jual beli secara online. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, tingkat harga dan kepercayaan pelanggan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Politenik Negeri Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner kepada 218 orang responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel yang paling tinggi adalah tingkat harga sebesar 35%, artinya responden menentukan minat beli secara online berdasarkan harga yang ditawarkan. Kemudian, variabel kepercayaan pelanggan sebesar 28% dan kemudahan penggunaan sebesar 24%. Secara parsial dan simultan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online.
Kata Kunci :e-commerce, kemudahan penggunaan, tingkat harga, kepercayaan pelanggan dan minat beli secara online
Pembimbing 1 :Armel Yentifa, SE., M.Si. AK
Pembimbing 2 :Endrawati, SE., M.Kom. Ak
Tahun Pembuatan :2021