Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA PADA E-COMMERCE (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Padang) Rezi Reflia Saputri |
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya
perkembangan pada sistem transaksi belanja dengan teknologi internet. Penelitian ini menggunakan
teori Unified Theory of Acceptance and
Use of Technology 2 (UTAUT 2).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh performance expectancy, effort expectancy, social influence,
facilitating conditions, hedonic motivation dan habit terhadap behavioral
intention e-commerce pada mahasiswa Politeknik Negeri Padang. Responden
dari penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang pengguna e-commerce. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah kuantitatif dan penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling. Data yang
digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner
melalui google form. Pengujian
hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel performance
expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions,
hedonic motivation dan habit
berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap behavioral intention e-commerce.
Kata Kunci :Internet, E-Commerce, Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2). Pembimbing 1 :Novrina Chandra, SE., MM.Ak Pembimbing 2 :Ulfi Maryati, SE., M.Ak., Ak Tahun Pembuatan :2021 |