Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN TAMBANG YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2016-2019)
AMELIA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility (studi kasus pada perusahaan tambang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2016-2019). Jenis penelitian adalah kuantitatif kausalitas. Populasi dari penelitian adalah perusahaan tambang yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility, leverage berpengaruh negatif terhadap pengungkapan corporate social responsibility, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan corporate social responsibility.
Kata Kunci :Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Pembimbing 1 :Ulfi Maryati, SE.,M.Ak.Ak
Pembimbing 2 :Eka Rosalina, SE.,M.Si.Ak
Tahun Pembuatan :2020