Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT BERDASARKAN PERMENPAN RB NOMOR 14 TAHUN 2017 DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE DI KOTA SAWAHLUNTO
RAHMAD AFZALUR ALFALAH
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berdasarkan PERMENPAN RB No. 14 Tahun 2017, gap kepuasan dan harapan masyarakat dengan model Importance and Performance Analysis (IPA), serta karakteristik responden yang memberikan alasan kurang puas dan saran perbaika untuk pelayaan publik di DPMPTSPNaker dan RSUD Kota Sawahlunto. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan tabel sampel Morgan dan Krejcie serta pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai IKM DPMPTSPNaker adalah 3,34 dengan kinerja “Baik” dan nilai IKM RSUD adalah 2,94 dengan kinerja “Kurang Baik”, (2) analisis gap menemukan 2 unsur pelayanan di DPMPTSPNaker dan 10 unsur pelayanan di RSUD harus dilakukan perbaikan dengan prioritas utama. 
Kata Kunci :Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik, Analisis Gap
Pembimbing 1 :Afridian Wirahadi Ahmad, SE, M.Sc, Ak, CA, BKP, AAP-B
Pembimbing 2 :Dr. Amy Fontanella, S.E., M.Si., Ak,CA
Tahun Pembuatan :2020