Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH TRUST, PERCEIVED OF RISK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT UNTUK BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Prodi D3 Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang)
NADIAH IRDINA AMALIA
ABSTRAK   Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trust, Perceived Of Risk, dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Niat Untuk Bertransaksi Menggunakan E-Commerce. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Prodi D3 Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif pada tahun ajaran 2019/2020 Jurusan Akuntansi dan Prodi D3 Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang dengan jumlah sampel sebanyak 275 orang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Trust berpengaruh positif terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce, (2) Perceived of risk berpengaruh positif terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce, (3) Electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce, (4) Trust, perceived of risk, dan electronic word of mouth berpengaruh terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce.   Kata Kunci: Trust, Perceived Of Risk, Electronic Word Of Mouth, Niat Untuk Bertransaksi Menggunakan E-Commerce
Kata Kunci : Kata Kunci: Trust, Perceived Of Risk, Electronic Word Of Mouth, Niat Untuk Bertransaksi Menggunakan E-Commerce
Pembimbing 1 :Firman Surya, SE., M.Si., Ak
Pembimbing 2 :Desi Handayani, SE.,M.Ak.,Ak.,CA
Tahun Pembuatan :2020