Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
PERENCANAAN LABA DENGAN MENGGUNAKAN COST VOLUME PROFIT ANALYSIS PADA USAHA ROTI TAWAR ANANDIA BAKERY YAYUK SRI RAHAYU |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara biaya, jumlah unit yang diproduksi, dan laba yang direncanakan. Cost Volume Profit Analysis (CVP) adalah alat analisis untuk membuat perencanaan laba. Analisis CVP diterapkan pada perusahaan manufaktur bernama Anandia Bakery Bread Business, bisnis ini menghasilkan delapan jenis roti, yaitu panjang, pendek, pandan, dikupas segar, mini-segar, coklat susu, susu manis dan kelapa. analisis CVP adalah mengklasifikasikan biaya, menyusun laporan laba rugi segmen, menghitung titik impas, menghitung rasio margin kontribusi, merencanakan target laba yang diinginkan oleh perusahaan, menganalisis perubahan dalam variabel CVP dan menganalisis risiko dan ketidakpastian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk mencapai titik impas, perusahaan harus menjual roti sebanyak-banyaknya57.029 paket di mana perusahaan harus menjual 12.221 penawaran panjang, 10.475 penawaran pendek, 6.401 penawaran pandan, 6.401 penawaran kulit, sebanyak tawar mini6.401, susu cokelat sebanyak 4.655, susu manis sebanyak 4.655, dan isi kelapa sebanyak 5.819 unit. Perhitungan rasio margin kontribusi menunjukkan produk yang memberikan kontribusi paling banyak lababesar adalah kulit tawar yang setara dengan 42%.Kata kunci: analisis CVP, perencanaan laba, titik impas. Kata Kunci :CVP analysis, profit planning, break even point. Pembimbing 1 :Dedy Djefris, SE.,M.Ak.Ak Pembimbing 2 :Ferdawati, SE.,M.Sc.Ak Tahun Pembuatan :2019 |