Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENERAPAN E-LEARNING PLATFORMGOOGLE CLASSROOM UNTUK MENJAWAB TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI PADANG
ANDHITA YOLANDARI
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya perubahan sistem pembelajaran sebagai akibat dari Revolusi Industri 4.0.Penelitian ini menggunakan teori Technology Accepatance Model (TAM)yang dikembangkan Fred. D. Davis tahun 1986.  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui  penerapan e-learning platform google classroom untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian adalah mahasiswa aktif di JurusanAkuntansi Politeknik Negeri Padang pada tahun ajaran 2018/2019 dengan pengambilan sampel secara cluster sampling  dan memiliki 244 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan google classroom, dan perceived ease of use  berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan google classroom. Berdasakan hasil penelitian ini menunjukan beberapa hal yang harus dipertimbangkan oleh Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang sebelum menerapkan penggunaan teknologi.
Kata Kunci :Revolusi industry 4.0, TAM, E-learning, Google classroom.
Pembimbing 1 :Reno FitriMeuthia, SE. Ak., M.Si.
Pembimbing 2 :. Dr. Amy Fontanella, SE., M.Si. Ak., CA
Tahun Pembuatan :2019