Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
PENERAPAN E-LEARNING PLATFORMGOOGLE CLASSROOM UNTUK MENJAWAB TANTANGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DI JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI PADANG ANDHITA YOLANDARI |
Penelitian ini
dilatarbelakangi dengan adanya perubahan sistem pembelajaran sebagai akibat
dari Revolusi Industri 4.0.Penelitian ini menggunakan teori Technology Accepatance Model (TAM)yang
dikembangkan Fred. D. Davis tahun 1986.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan e-learning platform google classroom untuk menjawab tantangan
revolusi industri 4.0di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan
menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian adalah mahasiswa aktif di JurusanAkuntansi
Politeknik Negeri Padang pada tahun ajaran 2018/2019 dengan pengambilan
sampel secara cluster sampling dan memiliki 244 responden. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa perceived
usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa
menggunakan google classroom, dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat mahasiswa menggunakan google
classroom. Berdasakan hasil penelitian ini menunjukan beberapa hal yang
harus dipertimbangkan oleh Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Padang sebelum
menerapkan penggunaan teknologi.
Kata Kunci :Revolusi industry 4.0, TAM, E-learning, Google classroom. Pembimbing 1 :Reno FitriMeuthia, SE. Ak., M.Si. Pembimbing 2 :. Dr. Amy Fontanella, SE., M.Si. Ak., CA Tahun Pembuatan :2019 |