Guest

Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL

Abstrak | Full Paper
PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERBANKAN SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2013-2017)
HUSNI DEVI RHANNI MUSTIKA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Karakteristik Perusahaan yang diproksikan dengan Firm Size dan Firm Age serta Kinerja Keuangan Perusahaan yang diproksikan dengan Profitability (ROA) dan Leverage (DER) terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Pada Perbankan Syariah di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang tersedia pada masing-masing website Bank Umum Syariah periode 2013-2017. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Purposive Sampling. Untuk perhitungan data disusun secara panel (pooled data). Sedangkan teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews Versi 8. Berdasarkan pengujian yang dilakukan secara simultan, rasio Firm Size, Firm Age, Profitability (ROA), dan Leverage (DER) berpengaruh terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa Firm Age, Profitability (ROA) dan Leverage (DER) berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting (ISR) akan tetapi Firm Size  tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting (ISR).
Kata Kunci :Firm Size, Firm Age, ROA, dan ISR
Pembimbing 1 :Irda Rosita, SE. M.Ec.St., Ak
Pembimbing 2 :Ferdawati, SE. M.Si., Ak
Tahun Pembuatan :2018