Selamat Datang di TUGAS AKHIR DIGITAL
Abstrak | Full Paper |
PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING PADA PERBANKAN SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2013-2017) HUSNI DEVI RHANNI MUSTIKA |
Penelitian ini
bertujuan untuk menguji Pengaruh Karakteristik Perusahaan yang diproksikan dengan Firm Size dan Firm
Age serta Kinerja Keuangan Perusahaan yang diproksikan dengan Profitability (ROA)
dan Leverage (DER) terhadap Pengungkapan Islamic
Social Reporting (ISR) Pada Perbankan Syariah di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang tersedia pada
masing-masing website Bank Umum
Syariah periode 2013-2017. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan
menggunakan Purposive Sampling. Untuk perhitungan data disusun secara panel (pooled data). Sedangkan teknis analisis yang digunakan adalah
analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews Versi 8. Berdasarkan pengujian yang dilakukan secara simultan, rasio Firm Size, Firm Age, Profitability (ROA), dan Leverage (DER) berpengaruh
terhadap Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa Firm
Age, Profitability (ROA) dan Leverage (DER) berpengaruh terhadap Islamic Social
Reporting (ISR) akan tetapi Firm Size tidak berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting (ISR).
Kata Kunci :Firm Size, Firm Age, ROA, dan ISR Pembimbing 1 :Irda Rosita, SE. M.Ec.St., Ak Pembimbing 2 :Ferdawati, SE. M.Si., Ak Tahun Pembuatan :2018 |